Asisten III Resmi Buka Pertandingan Olahraga Antar Unit KORPRI

Pangkalpinang – Acara pembukaan kegiatan pertandingan olahraga antar unit KORPRI se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) tahun 2017, dibuka secara resmi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Rustam Effendi dengan diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung K.A Tajudin, bertempat di GOR Sahabudin Pangkalpinang, (Rabu, 22/03/2017).

Selain para atlit yang akan bertanding, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para tamu undangan tampak hadir dalam acara pembukaan kegiatan pertandingan olahraga antar unit KORPRI tersebut. Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Tajudin, mengutip semboyan Yunani kuno dalam hal membina fisik dan mental yaitu di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, dengan merenungkan makna yang tersurat pada kata-kata dalam semboyan tersebut, maka kita perlu membuat badan kita menjadi kuat agar kita mampu menjadi penggerak setiap aktifitas. Namun itu tidaklah cukup jika tidak diikuti dengan jiwa yang sehat dan cerdas, oleh karena itu semua iklim tersebut perlu ditumbuhkembangkan melalui kegiatan olahraga yang baik dan teratur.” kutip Tajudin.

Terkait semboyan tersebut, dikatakan bahwa semboyan Yunani ini sama halnya dengan motto Pemerintah kita di masa lalu, yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Semoga dengan motto ini kita dapat menumbuhkembangkan di masa-masa yang akan datang kegiatan olahraga di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar lebih aktif dan maju serta mampu menciptakan atlit-atlit yang berprestasi dan menciptakan cabang olahraga unggulan daerah.” harap Tajudin. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh anggota KORPRI yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan dan senantiasa merefleksikan diri untuk selalu beresponsif terhadap lingkungan strategis yang sangat dinamis saat ini.

Demikian pula saya berkeyakinan bahwa anggota KORPRI yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mampu menjadi pelopor dan pembina dalam mengubah masyarakat lingkungannya menjadi masyarakat yang berkualitas, maka masyarakat Bangka Belitung akan menjadi masyarakat yang maju dan disegani. Selain itu guna membangun solidaritas dan soliditas pegawai Republik Indonesia khususnya anggota KORPRI sebagai alat perekat dan pemersatu bangsa dan negara serta pembinaan sumber daya aparatur, untuk itu melalui pertandingan olahraga antar unit KORPRI se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai upaya konsolidasi penguatan kelembagaan KORPRI di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan tercipta.” Ajak Tajudin.

Di akhir pembacaan sambutan, Tajudin mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan pertandingan olahraga antar unit KORPRI se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 ini, dan dengan mengucapkan Bismillah hirahman nirohim acara kegiatan pertandingan olahraga antar unit KORPRI se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 ini, secara resmi saya nyatakan di buka.” (wv/ah/BKPSDMD BABEL 2017)

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Wedius Virkiyan, S.Sos
Bidang Informasi: 
BKPSDMD