5 Cabang Akan Diperlombakan STQ Korpri Tingkat Provinsi Bangka Belitung

Pangkalpinang – Sedikitnya 31 orang peserta yang akan berlomba di 5 cabang yang diperlombakan dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018.Dimana seluruh peserta STQAparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan anggota Korpri dari Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan kepala BKPSDMD Prov. Kep. Babel yang diwakili Kabid Bidang Penilaian Kinerja, Informasi, dan Kesejahteraan ASNBKPSDMD Prov. Kep. BabelHj. Fitri Dwiyanti, SH pada saat acara pembukaan kegiatan STQ Korpri tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di ruang Aula Natar Praja kantor BKPSDMD Prov. Kep. Babel (Selasa, 03/07/2018).

Di katakan Fitri Dwiyanti bahwa sampai saat acara pembukaan berlangsung pihaknya selaku panitia dari kegiatan STQ baru menerima sebanyak 31 orang peserta yang berasal dari 7 Kabupaten/Kota yang telah mendaftar untuk mengikuti 5 cabang dan 7 golongan yang akan diperlombankan, dengan rincian sebagai berikut;Musabaqah Tartil Al-Qur’an putra-putri 6peserta, Musabaqah Tilawah Al-Qur’an putra-putri 7peserta, Musabaqah Hifzh Al-Qur’an putra-putri 9 peserta, Musabaqah Dakwah Al-Qur’an putra-putri 5 peserta danMusabaqah KhathAl-Qur’an putra-putri 4peserta. Namun pihaknya akan tetap menunggu dan membuka pendaftaran bila ada peserta dari kabupaten dan kota yang akan mendaftar, karena idealnya kami mengharapkan setiap Kabupaten/Kota mengirimkan sebanyak 14 peserta.” ungkap Fitri Dwiyanti

Sedangkan untuk dewan hakim dan dewan juri berasal dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPQ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan dewan hakim dan dewan juri pada perlombaan MTQ di Kota Pangkalpinang beberapa waktu yang lalu. Untuk waktu dan tempat pelaksanaan STQ Korpri tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu dimulai pada hari Selasa, tanggal 03 Juli 2018 sampai dengan hari Jumat, tanggal 07 Juli 2018, bertempat di kantor BKPSDMD Prov. Kep. Babel.” tambah Fitri Dwiyanti

Dengan diadakan kegiatan ini setidaknya ada 2 hasil yang kita harapkan kata Fitri Dwiyanti, pertama; meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SAW sebagai dasar moral dan etika dalam melaksanakan tugas, kedua; diharapkan yang keluar sebagai pemenang akan dikirim untuk mengikuti ke tingkat Nasional, yang Insyaallah MTQ Korpri akan diadakan pada November tahun 2018. Sedangkan tujuan diadakannya STQ ini adalah meningkatkan pemahaman, pengahayatan dan pengamalan isi kandungan ayat Alquran, meningkatkan syiar dan ukuwah islamiah antara sesama anggota Korpri di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan melestarikan seni dan budaya Alquarni dikalangan birokrasi selaku anggota Korpri.” tutupFitri Dwiyanti    (WV/AH/BKSDMD BABEL/2018)

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Wedius Virkiyan, S.Sos - Pramas Pertama BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD