401 ASN Naik Pangkat

Pangkalpinang – 401 Aparatur Sipil Negara (ASN) naik pangkat. Acara penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2019 dilaksanakan di Ruang Pasir Padi, lantai 3 kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, rabu (11/12/2019).

401 ASN terdiri dari 397 ASN Jabatan Fungsional Tertentu, Pelaksana, Pejabat Pengawas, Pejabat Administrator dan 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Babel, Yulizar Adnan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta.

“Selamat atas Kenaikan Pangkat ini. Bagaimanapun juga Kenaikan Pangkat ini merupakan bagian dari perjuangan dan capaian sebagai seorang abdi Negara,” ucap Yulizar mengawali sambutannya.

Yulizar mengatakan bahwa Kenaikan Pangkat juga merupakan motivasi bagi ASN untuk menjadi sosok yang lebih baik.

“Dengan Kenaikan Pangkat ini juga, tentunya dapat menjadi motivasi bagi kita para ASN untuk kedepannya agar dapat bekerja lebih giat, lebih semangat dan lebih baik lagi,” katanya.

Ditambahkan Yulizar, bahwa Kenaikan Pangkat juga dapat mendorong ASN untuk menjadi seorang ASN yang profesional.

“Sebagai abdi Negara yang melayani masyarakat, tentunya hal ini juga dapat mendorong dan memacu kinerja kita sebagai ASN untuk lebih profesional atau semakin meningkatkan mutu dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Oktober 2019 didasarkan pada Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 Kenaikan Pangkat PNS.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD