100 Hari Menjelang Pornas Korpri Ke-15 Tahun 2019

100 hari menjelang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-15 pada 10-19 November mendatang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) mengadakan rapat di Ruang Pasir Padi, Gedung Belajar Gunung Maras, BKPSDMD Babel, Rabu (31/7/2019).

Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Babel, Yan Megawandi mengatakan bahwa ajang Pornas menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Bangka Belitung.

“Melalui ajang Pornas ini, kita dapat lebih memperkenalkan Bangka Belitung kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di Indonesia, baik yang dari Pemerintah Daerah, Kementerian atau Lembaga, juga BUMN (Badan Usaha Milik Negara),” kata Yan yang ditemui usai rapat.

Yan merasa optimis bahwa penyelenggaraan Pornas akan berjalan lancar.

“InsyaAllah, kita lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Menurut Yan, hospitality merupakan hal yang cukup krusial, dari keseluruhan persiapan penyelenggaraan Pornas.

“Kita ini kan “menjual” kepariwisataan Bangka Belitung. Saya kira hal-hal yang berkaitan dengan mutu layanan dalam menerima tamu dari luar Bangka Belitung itu menjadi titik krusial. Kesiapan akomodasi dan transportasi, juga daya tarik wisata yang ada di Bangka Belitung,” katanya.

Yan berharap para atlit Korpri Babel dapat menorehkan prestasi bagi Bangka Belitung.

“Kita sudah melakukan persiapan. Mudah-mudahan dengan 100 hari menuju pelaksanaannya, kita akan benar-benar siap. Persiapan dilakukan pada dua sisi, yakni sebagai tuan rumah dan juga sebagai peserta. Harapannya bahwa atlit-atlit kita dapat memberikan prestasi di Pornas nanti,” harapnya.

Hasil rekomendasi rapat akan menjadi materi pembahasan saat rapat bersama dengan Dewan Pengurus Korpri Nasional dan Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Pegawai Negeri (Bapor Korpri), pada Jum’at (2/8) nanti.

Adapun bahasan pada rapat ini, antara lain tentang kesiapan panitia daerah, kesiapan venue, akomodasi dan transportasi kontingen, aplikasi pendaftaran daring dan logo.

Rapat dipimpin oleh Pj. Sekda Babel Yulizar, juga dihadiri oleh H. Sahirman Kepala BKPSDMD Babel selaku Ketua Pelaksana dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait atau yang mewakili.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD