Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 1 hour 27 min ago

Gubernur Erzaldi Rosman : Refocusing dan Realokasi Anggaran Sementara Terbagi Menjadi Tiga Tahap

1 hour 55 min ago

PANGKALPINANG - Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Gubernur Erzaldi Rosman akan melakukan beberapa tahapan dalam refocusing dan realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020. 

Sebelumnya, pada tahap pertama refocusing dan realokasi anggaran di Babel dilakukan pada Dinas Kesehatan Prov. Kepulauan Babel. Perubahan ini dilakukan untuk terfokus pada alat-alat kesehatan seperti, APD hingga tambahan penghasilan bagi tenaga medis sebagai tim penanganan Covid-19.

National Hospital Survei Test Swab Covid-19 Mandiri di Bangka Belitung 

2 hours 29 min ago

PANGKALPINANG - Terkait keinginan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman terhadap pelaksanaan Test Swab Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) secara mandiri agar lebih cepat diketahui hasilnya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapat kunjungan dari pihak National Hospital Surabaya sebagai mitra pelaksanaan swab test tersebut.

Ikuti Vidcon Bersama Menteri, Pemprov Akan Terapkan Penyesuaian Dana Terhadap Penanganan Covid-19

2 hours 31 min ago

PANGKALPINANG - Untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kita sudah lakukan namun tidak secara frontal, salah satunya dengan melakukan pembatasan penerbangan di mana hanya ada satu penerbangan dalam satu hari, dan juga kapal laut yang memasuki area Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tidak diperbolehkan membawa penumpang, hanya diperbolehkan membawa logistik.

Gubernur Erzaldi Rosman Jadwalkan Uji Swab Untuk Warga Babel

2 hours 53 min ago

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman telah merencanakan jadwal uji swab untuk masyarakat Babel. Jadwal ini disesuaikan dengan tingkat prioritas pengujian mulai dari PDP-ODP-hingga yang memiliki gejala. 

Dalam waktu dekat Babel segera miliki alat screening virus corona tes swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mendiagnosis Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini disampaikan oleh Gubernur Erzaldi Rosman di ruang kerjanya, Kamis (9/4/20).

Gubernur Erzaldi Rosman Rangkul Mitra dan BUMN Untuk Adakan PCR

4 hours 13 min ago

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman rangkul mitra-mitra pemprov dan BUMN di Babel untuk mengadakan alat screening virus corona tes swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mendiagnosis Pasien Dalam Pantauan (PDP) apakah terinfeksi atau tidak oleh Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dampak Corona, Harga Pangan dan Stok Pangan Babel Aman

6 hours 28 min ago

PANGKALPINANG – Mewabahnya Virus Corona akhir-akhir ini tidak berdampak signifikan pada harga pangan di Bangka Belitung. Hal ini berdasarkan pantauan harga terhadap 14 komoditi pangan di Pasar Pembangunan Pangkalpinang pada bulan Januari, Februari, dan Maret 2020.

 

Rekap harga 14 komoditi pangan di Pangkalpinang sepanjang bulan Januari 2020 pada tabel di bawah menunjukkan fluktuasi harga yang cukup stabil.

 

Harga Rata-Rata, Minimum dan Maksimum Komoditi Pangan Per 1 s.d 31 Januari 2020

Melati Erzaldi Dukung Program Leka Bergizi Bugar Untuk Indonesia Sehat dan Bugar

7 hours 17 min ago

PANGKALPINANG – Ketua TP PKK Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengikuti konferensi video Bhakti Pergizi Pangan Bagi Negeri melalui aplikasi Zoom yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (9/4/20). Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 166 peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti artis, dokter, ahli gizi, pimpinan daerah, tokoh masyarakat, serta masyarakat umum dari seluruh penjuru Indonesia.

Gubernur Erzaldi Tinjau Dampak Covid-19 di Pasar Belitung

Wed, 04/08/2020 - 16:15

TANJUNGPANDAN – Gubernur Erzaldi Rosman meninjau secara langsung Pasar Tradisional Tanjungpandan untuk melihat dan mengecek langsung keadaan pasar di tengah masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kunjungan ini dilakukan Gubernur Erzaldi Rosman bersama Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, didampingi Bupati Belitung, H. Sahani Saleh; Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori; Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiono; dan Danlanud HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Letkol Nav Sunardi, pada hari ini, Rabu (8/4/20).

Pemprov. Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19

Wed, 04/08/2020 - 13:35

PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat penanganan Covid-19 di Babel.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Prov. Kepulauan Babel, Naziarto usai mengikuti  video conference antara Mendagri RI, Ketua KPK RI, Ketua BPK RI, Kepala BPKP RI, beserta seluruh sekda provinsi dan bupati/wali kota se-Indonesia di Dinas Perhubungan Pemprov. Kepulauan Babel hari ini, Rabu (8/4/20).

Realokasi dan Refocussing Anggaran, Mendagri Tito Karniavan Tekankan Tiga Hal Ini

Wed, 04/08/2020 - 13:28

PANGKALPINANG - Guna mengambil langkah antisipasi dan akuntabilitas pelaksanaan anggaran dan pengadaan barang atau jasa di daerah dalam percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian melakukan video conference dengan Ketua KPK RI, bersama seluruh sekda dan bupati/wali kota se-Indonesia, pada Rabu (8/4/20).

Pemerintah Pusat Hingga Daerah Kerja Sama Atasi Dampak Ekonomi Dalam Pandemi Covid-19

Wed, 04/08/2020 - 08:02

PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Tenaga Kerja , Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perikanan, dan beberapa kepala OPD lainnya hari ini, Selasa (7/4/20), mengikuti rapat koordinasi dengan pemerintah pusat melalui vicon dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang; Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto; Menteri BUMN, Erik Thohir; Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; Ketua Apindo Pusat, Hariyadi B.

Kemendagri Minta Pemda Respon Cepat Tangani Pandemi Covid-19

Wed, 04/08/2020 - 07:56
PANGKALPINANG- Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia meminta pemda untuk dapat merespon dengan cepat penanganan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Hal tersebut disampaikan Direktur PEIPD, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kemendagri, Budiono Subambang pada saat video conference, Selasa (7/4/20). Menurutnya, pemda perlu melakukan percepatan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu (refocusing) dan atau perubahan alokasi anggaran yang digunakan secara memadai untuk meningkatkan kapasitas.

Jelaskan Input Data APE, Kementerian  PPPA RI Minta Daerah Proaktif

Tue, 04/07/2020 - 16:10

PANGKALPINANG -- Krisdianto, S.E., MAB, Kepala Bidang Kesetaraan Gender dalam Pertanian, Kelautan, dan Perikanan Kementerian PPPA RI mensimulasikan cara memasukan data terkait Anugerah Prahita Ekapraya (APE). Kegiatan ini secara langsung disampaikan via video teleconference, Selasa (7/4/20).

Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dra. Susanti, M.AP beserta sejumlah pejabat terkait di lingkungan DP3ACSKB mengikuti kegiatan tersebut di kantor maupun di rumah bagi yang sedang kerja dari rumah alias Work From Home (WFH). 

Bahas Renja Perangkat Daerah Tahun 2021 dengan Virtual Meeting, Babel Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat

Tue, 04/07/2020 - 09:49

PANGKALPINANG - Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memberikan dampak yang luas di dunia, begitu juga di Indonesia. Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sudah menyiapkan strategi-strategi yang akan digunakan dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19.

Menurut Sekretaris Bappeda Kep. Babel, Joko Triadhi, ekonomi dan sosial masyarakat harus menjadi fokus dalam pemulihan dampak pandemi Covid-19. Di tahun 2021, program dan kegiatan akan diarahkan ke pemberdayaan masyarakat atau program dan kegiatan yang outputnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Paripurna Hari ini Sahkan Empat Raperda dan LKPJ 2019

Mon, 04/06/2020 - 17:11

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) di Ruang Paripurna DPRD Prov. Kepulauan Babel, Senin (6/4/20). 

Kakwarda Babel Serahkan Alat Cuci Tangan dan APD Untuk Warga Selindung Baru.

Mon, 04/06/2020 - 14:00

PANGKALPINANG – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi yang didampingi Ketua Gugus Tugas, Mikron Antariksa hadir di beberapa titik keramaian, salah satunya adalah Pasar Higienis Selindung, untuk menyerahkan bantuan berupa alat cuci tangan, full set alat pelindung diri, dan alat penyemprotan disinfektan, Senin (06/04/20).

Gubernur Erzaldi Rosman Gunakan Aplikasi Seluler Untuk Pantau ODP

Sat, 04/04/2020 - 15:44

PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman instruksikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 persiapkan tenaga pemandu untuk penggunaan aplikasi untuk memantau ODP dalam rapat khusus melalui "video conference", Jumat (03/04/20).

Sesuai Instruksi Kemendagri RI, Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

Fri, 04/03/2020 - 18:57

PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengikuti "video conference" bersama pemda se-Indonesia untuk mendengarkan arahan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan tukar pikiran dalam penanganan Covid-19 di Ruang ATCS Dinas Perhubungan, Jumat (03/04/20).

Ini merupakan video conference ketiga yang dilakukan Kemendagri RI khusus untuk wilayah Jawa dan Sumatera dengan narasumber penyampai arahan adalah plt. Sekjen yang didampingi Dirjen Bina Pembangunan Daerah dan Kepala Penganggaran Kemendagri RI. 

Bukan Melalui Udara, Warga Sekitar Karantina ODP/PDP Covid-19 Tidak Berisiko Tertular

Fri, 04/03/2020 - 15:56

PANGKALPINANG - Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak menular melalui udara. Warga di sekitar tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak berisiko tertular dengan virus tersebut melalui udara. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto dalam rilis pramasnya, Jumat (03/04/20).

"Berdasarkan bukti ilmiah, Covid-19 menular dari manusia ke manusia melalui percikan batuk atau bersin alias droplet. Selama tidak terpapar droplet pasien, kita tidak akan tertular," ungkapnya.

Pemprov Babel Sampaikan Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Pada Ketua DPRD Babel

Fri, 04/03/2020 - 15:14

PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyampaikan kondisi terkini terkait penanganan Covid-19 di hadapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Kepulauan Babel dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Penyampaian tersebut dilakukan dalam Rapat Tindak Lanjut Anggaran Percepatan Penanggulangan Covid-19, di Ruang Rapat Banmus DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (3/5/20).

Pages