Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 5 hours 12 min ago

Jelang Hari Raya Keagamaan Nasional, Pemprov Babel Adakan Bazar Murah

Tue, 03/19/2019 - 21:25

Pangkalpinang – Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional, kebutuhan pangan akan meningkat drastis. Untuk itu, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan pertemuan dan koordinasi operasi pasar dan bazar murah.

Dalam rakor yang diadakan di ruang pertemuan Dinas Pertanian pada hari Selasa (19/03), Kadis Pertanian Juaidi mengatakan bahwa beras dan cabai disaat menjelang idul Fitri mengalami pelonjakan drastis sebagai komoditas yang di konsumsi oleh masyarakat dibanding hari besar lainnya.

Evaluasi Capaian Kepesertaan Layanan JKN-KIS, BPJSKes Adakan Rapat Forum Komunikasi Dengan Pemprov Babel

Tue, 03/19/2019 - 20:03

PANGKALPINANG -  Berbagai  upaya untuk mewujudkan universal health coverage (UHC) atau dikenal dengan jaminan kesehatan semesta masyarakat di Bangka Belitung yakni telah terjaminnya masyarakat dalam kepesertaan program jaminan kesehatan JKN-KIS terus dilakukan oleh pemerintah bersama dengan BPJSKesehatan.

DPRD Dukung Sister Hospital RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno dengan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo

Tue, 03/19/2019 - 15:37
  JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama bersama Komisi IV DPRD Bangka Belitung sharing program Sister Hospital antara RSUPN Dr. Cipto Mangunkusomo dengan RS Dr. (HC). Ir. Soekarno pada Selasa siang (19/03) terkait pengembangan pelayanan bedah syaraf dan intervensi nyeri juga perencanaan pengembangan tele konsultasi.  

Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalpinang Sosialisasikan Undang-Undang No 16 Tahun 2018

Tue, 03/19/2019 - 15:22
  Pangkalpinang - Hari ini, Selasa (19/3/2019) Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkalpinang menyelenggarakan Sosialisasi Undang-undang No 16 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan di Swissbell Hotel Pangkalpinang. Acara ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Mulyono Susanto.   

Belum Selesai dipanen, Benih Bawang Merah Sudah dipesan Petani

Tue, 03/19/2019 - 14:20

Koba - Produsen benih bawang merah yang tergabung dalam Perkumpulan Tani Bina Harapan di Simpang Perlang Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah mulai melakukan panen benih dari kegiatan penangkaran. Panen perdana dilakukan oleh Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah Sajidin, Senin 18 Maret 2019. Turut hadir Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah Sukandar serta Kepala Seksi Sertifikasi Benih UPTD Pengawas dan Sertifikasi Mutu Benih (PSMB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Budi Jaya Santosa.

FGD Raperda Televisi Kabel, Keberadaannya Harus Ada Kontribusi Bagi Daerah

Tue, 03/19/2019 - 10:50

PANGKALPINANG -- Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Padli menegaskan televisi kabel harus memberi kontribusi bagi daerah.

"Selama ini belum ada kontribusi keberadaan televisi kabel di Bangka Belitung bagi pendapatan daerah," kata Padli saat FGD Raperda Televisi Kabel di Ruang Bapemperda, DRPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (19/3/2019).

TNI Polri Siap Mengawal Pelaksanaan Pemilu, Kapolda Babel Berharap Lancar

Mon, 03/18/2019 - 09:44

PANGKALPINANG -- TNI Polri bersama elemen masyarakat siap mengawal pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung April nanti. Diharapkan masyarakat dapat berpikir rasional dalam menyikapi segala isu terkait pemilu.

Brigjen Pol Istiono Kapolda Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, ini merupakan langkah melakukan persiapan operasi Mata Brata. Diharapkan pelaksanaan pemilu mendatang dapat berlangsung lancar.

RSUD Dr. (H. C.) Ir. Soekarno Hadirkan Dr. Liong Liem, MD, PhD, FIPP dari Belanda

Sun, 03/17/2019 - 21:07
Pangkalpinang-Saat ini rumah sakit dituntut mampu secara intensif untuk memberikan pelayanan manajemen nyeri kepada masyarakat. Hal ini merupakan salah satu fokus pelayanan yang sedang dikembangkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.  (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung . Hal ini diungkapkan oleh drg.  Mulyono Susanto selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat membuka Kegiatan Seminar Internasional " Interventional Pain Management " di Gedung Malaria Center hari ini Minggu 17 Maret 2019.  

12 Agenda Olahraga Diskepora Babel, Ini Detailnya

Fri, 03/15/2019 - 15:32

PANGKALPINANG -- Tahun ini terdapat 12 agenda olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sejumlah atlet akan unjuk gigi mulai tingkat lokal hingga nasional. Perjalanan terjauh atlet nantinya bertarung di Papua.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengatakan, terdapat dua ajang olahraga yang akan digelar di Papua. Pertama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Paralimpic Pelajar Nasional IX.

Laksmi Fatah Hadiri HUT Pelkat ke -54 PKP GPIB Tk Nasional

Fri, 03/15/2019 - 09:39

Pangkalpinang-- Selamat datang di negeri kami negeri Serumpun Sebalai,  kepada seluruh undangan HUT ke-55 Pelayanan Kategorial  (Pelkat) Persekutuan Kamu Perempuan (PKP) Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) yang berasal dari seluruh Indonesia.

Demikian diungkapkan oleh Istri Wakil Gubernur Babel Laksmi Dharmayanti Fatah saat mewakili Ketua TP PKK Provinsi dalam memberikan sambutan sekaligus membuka acara HUT ke-54 Pelkat PKP GPIB tingkat Nasional Kamis (14/3/2019) di Hotel Soll Marina Bangka. 

ENDAN : “DALAM MENULIS JURNAL, HINDARI PLAGIARISME!!

Fri, 03/15/2019 - 00:00
  Pangkalpinang - Rangkaian acara Pendidikan dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) untuk Jabatan Fungsional Tertentu Pegawai Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi  Bangka Belitung yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Bangka Belitung resmi ditutup pada sore hari ke-4, Jumat (15/03), yang mana pelaksanaan diklat tersebut berlangsung selama 4 (empat) hari yang dimulai dari tanggal 12 – 15 Maret 2019.  

Paduan Suara Serumpun Sebalai Tampil Perdana di Depan RI 1

Thu, 03/14/2019 - 16:39

PANGKALPINANG - Paduan Suara Serumpun Sebalai binaan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung patut merasa bangga. Pasalnya, kali ini mereka tampil di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Ini merupakan penampilan pertama di hadapan Presiden RI sesuai permintaan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman," ungkap Jujur Sinaga, Koordinator sekaligus Dirigen Paduan Suara Serumpun Sebalai.

2019 Target 9 Juta Sertifikat

Thu, 03/14/2019 - 16:32
Pangkalan Baru - Presiden  Jokowi menargetkan tahun ini bisa menerbitkan 9 juta sertifikat. Di tahun 2017 targetnya mengeluarkan 5 juta sertifikat, dan realisasinya 5,4 juta sertifikat.   Sedangkan di tahun 2018 target yang diberikan oleh Jokowi adalah sebesar 7 juta, dan realisasinya adalah 9,4 juta diseluruh provinsi di Indonesia. Tahun ini presiden menargetkan 9 juta sertifikat keluar.  

Syahrudin : Perilaku Keselamatan Kerja Perlu di Tingkatkan

Thu, 03/14/2019 - 12:45

Pangkalpinang – Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) periode 2018-2023 dikukuhkan, dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih untuk perbaikan dalam kesehatan dan keselamatan pekerja menjadi lebih baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Syahrudin selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Yang bertugas dalam mewakili Gubernur pada acara Pelantikan Pengurus PAKKI di Gedung Mahligai Rumah  Dinas Gubernur, Kamis (14/03).

Kunjungi Bangka Belitung, Jokowi Ingin Meneruskan Pembangunan Bandara

Thu, 03/14/2019 - 11:39

PANGKALPINANG -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). Pesawat yang membawa rombongan kepresidenan ini landing di Bandara Depati Amir sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian Jokowi langsung menandatangani prasasti peresmian bandara dan KEK Tanjung Kelayang.

Kegiatan peresmian di ruang boarding Bandara Depati Amir ini berlangsung singkat. Saat menyapa pewarta, Presiden Jokowi mengatakan akan terus melanjutkan pembangunan bandara di Bangka Belitung. Pelebaran terminal bandara dilakukan mulai dari sayap kiri hingga kanan.

Waspadai Dampak Buruk Kemajuan Teknologi, Kementerian Koperasi Keluarkan Edaran Ini

Wed, 03/13/2019 - 20:21

PANGKALPINANG -- Masyarakat diingatkan agar berhati-hati terhadap dampak buruk kemajuan dan perkembangan teknologi. Pasalnya tak sedikit pelaku kejahatan memanfaatkan teknologi seperti jejaring media sosial untuk melancarkan aksi penipuan.

Tertuang dalam edaran Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UMKM RI menyebutkan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berdampak maraknya penipuan. Aksi penipuan ini mengatasnamakan koperasi.

Penguatan Pendidikan Karakter Perlu bagi Anak Pendidikan Khusus

Wed, 03/13/2019 - 14:02

Pangkalpinang—Penguatan pendidikan karakter harus dioptimalisasikan pada setiap anak, begitupun kepada anak yang memiliki ciri sebagai anak berpendidikan khusus.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Soleh, saat memberikan arahan pada acara workshop pengembangan budi pekerti dalam rangka implementasi pembinaan karakter siswa berpendidikan khusus di sekolah yang diselenggarakan di Renz Hotel, Selasa (12/3/2019).

Penguatan Soft Skill ASN, Umi Kalsum: Ini Demi Pelayanan

Wed, 03/13/2019 - 11:32

PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan peningkatan kapasitas ASN. Diharapkan dengan adanya peningkatan kapasitas tersebut dapat membangun karakter kepemimpinan yang inovatif. Sebab dalam menjalankan tugas ke depan banyak tantangan.

Sekretaris BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Umi Kalsum mengatakan, dengan melakukan peningkatan kapasitas ASN diharapkan pelayanan masyarakat dapat menjadi lebih tertata. ASN harus siap mengabdi kepada negara guna memberikan yang terbaik.

Kembangkan Pelaku Ekraf Dukung Kepariwisataan Bangka Belitung

Tue, 03/12/2019 - 21:47
  Pangkalpinang - Pelaku ekonomi kreatif (ekraf) memiliki peran besar dalam mendukung pariwisata. Untuk itu perlu upaya pengembangan agar para pelaku ekraf semakin memahami dan menjalankan perannya dengan optimal dalam kepariwisataan Bangka Belitung.   Demikian dikatakan Kepala Disbudpar Babel, Rivai usai membuka acara Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Pariwisata Dalam Pembangunan Kepariwisataan Bangka Belitung dengan tema Perlindungan HKI Produk Ekonomi Kreatif, di Hotel Bangka City, Pangkalpinang, Selasa (12/3/2019).  

Disbudpar Terima Kunker Pansus I DPRD Bangka Tengah

Fri, 03/08/2019 - 17:26
  Pangkalpinang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) menerima kunjungan Anggota Pansus I DPRD Kabupaten Bangka Tengah, di ruang rapat kantor Disbudpar Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jum’at (8/3/2019).   Kunjungan ini berkaitan dengan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Tengah tentang Rancana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019-2025.  

Pages