Feed aggregator

Ingin Sukses jadi Petani Lada, Ikuti Triknya

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Sat, 05/26/2018 - 10:51

BAKAM -- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah membentuk Koperasi Petani Lada. Untuk itu, Gubernur Erzaldi menyarankan agar masyarakat petani menitipkan lada ke koperasi sistem resi gudang sampai harga lada menguntungkan bagi petani. Diharapkan resi gudang menjadi strategi menstabilkan harga lada.

Erzaldi Ingin Orang Tua Tak Manjakan Anak

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 05/25/2018 - 23:12

PANGKALPINANG—Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak orang tua untuk menjadikan  momentum Ramadhan sebagai media introspeksi diri dalam mendidik anak-anaknya. Orang tua memiliki peran penting dalam proses pendidikan dan membangun karakter anak sehingga bangsa ini nantinya diisi oleh generasi cerdas, berhaklak mulia, dan islami. Salah satu pola dalam membesarkan dan mendidik anak adalah dengan tidak memanjakan si buah hati.

Kultum di Masjid Al-Muhajirin, Gubernur Ajak Masyarakat Jadi Pedagang

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak masyarakat Kota Pangkalpinang untuk menjadi seorang pedagang. Sebab, dengan berdagang kebanyakan umat menjadi sukses dan kaya.

“Jika dibandingkan dengan penghasilan sebagai pegawai atau karyawan, yang penghasilannya setiap bulan tetap, maka menjadi pedagang akan lebih sukses. Kalau kita ingin maju, salah satunya kita harus menguasai perdagangan. Selama ini, kita cenderung menjadi pegawai negeri, pegawai swasta, polisi dan lain sebagainya," ujar Gubernur.

Gubernur Erzaldi Jadi Khotib di Masjid Sirotholmustaqim Bukit Layang

BUKIT LAYANG, KABUPATEN BANGKA – Erzaldi Rosman selaku Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) gencar mensyiarkan ajaran islam, dalam upaya membentuk karakter masyarakat Babel beriman dan bertakwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Salah satu syi’ar dimaksud seperti menjadi khotib pada sholat Jumat di Masjid Sirotholmustaqim Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka 25 Mei 2018.

Jadikan Ramadan Ajang Mengubah Diri dan Mendekat Illahi, Ini Salah Satu Caranya

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 05/25/2018 - 17:12

BAKAM -- Bersyukur masih bisa merasakan nikmatnya menjalani ibadah Ramadan. Untuk itu, jadikan momen ini kesempatan mengubah diri menjadi lebih baik dan lebih dekat kepada illahi. Caranya, introspeksi menuju perubahan sehingga berjalan sesuai dengan ketentuan Allah SWT.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyarankan, umat muslim harus mendapatkan manfaat yang banyak di bulan Ramadan. Sebab amal ibadah puasa yang dikerjakan sekarang bukan hanya untuk saat ini, melainkan bisa memberi syafa'at di masa mendatang.

Bertindak Khotib Jumat, Gubernur Erzaldi Mengajak Warga Mensyukuri Nikmat

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 05/25/2018 - 13:17

BAKAM -- Umat Islam selalu diajarkan untuk bisa mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah selama ini. Pasalnya banyak nikmat telah dilimpahkan Allah kepada umatnya di antaranya nikmat Islam, nikmat iman dan kesempatan. Selain itu masih mendapatkan kesempatan menaikan salat Jumat berjamaah.

Demikian disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat bertindak sebagai khotib salat Jumat di Masjid Sirotholmustaqim, Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Jumat (25/5/2018).

Hadiri Pisah Sambut Danrem, Gubernur: Saya Yakin Bapak Abdurrahman Dapat Bintang

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghadiri acara pisah-sambut Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf.Abdurrahman, S.AN, M.Tr.(Han) yang akan berpindah tugas meninggalkan Bangka Belitung dengan  Kolonel Inf. Dadang Arif Abdurahman, yang menjabat sebagai Danrem baru.

Safari Ramadhan di Kace Timur, Gubernur: Saya Ingin Anak Babel Seperti Muhammad Al-Fatih

KACE, KABUPATEN BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman kembali melanjutkan Safari Ramadhan 1439 H. Setelah sehari sebelumnya buka puasa bersama di masyarakat Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas Bangka Selatan, di hari ke-8, Kamis (24/5/2018), lokasi buka puasa bersama Gubernur adalah Masjid Arrahman Perumnas Timah Desa Kace Timur Kecamatan Mendo Barat.  

Gubernur Hadiri Acara Pisah Sambut Komandan Korem 045/Garuda Jaya

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 05/24/2018 - 21:13

Pangkalpinang - Acara Pisah Sambut Komandan Korem 045/Garuda Jaya dari Kolonel (Inf) Abdurrahman, S.AN, M.Tr.(Han) Kepada Kolonel (Inf) Dadang Arif Abdurahman, yang dilaksanakan di Aula PT.Timah dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi, pada Kamis (24/05/2018).

Pada acara tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengucapkan banyak terima kasih atas kepemimpinan Abdurrahman yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik di wilayah Bangka Belitung.

Bappeda Babel Raih Pendanaan Prototipe Teknologi untuk Masyarakat Tahun 2018

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 05/24/2018 - 10:06

PANGKALPINANG - Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  menjadi salah satu dari 71 penerima pendanaan Prototipe Teknologi untuk Masyarakat Tahun 2018. Pengaju proposal adalah Wahyudi Himawan yang juga anggota dari Dewan Riset Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Beliung dengan judul proposal "Teknologi Pengolahan Lada Putih (muntok white pepper) Pasca Panen (Perendaman, Pengupasan dan Penjemuran) Menuju Kualitas Eksport di Kepulauan Bangka Belitung,".

LPPMHP Kerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Kota Bina Mutu Produk Perikanan

Dinas Kelautan Perikanan - Thu, 05/24/2018 - 09:59

Pangkalpinang - UPTD Laboratorium Pengujian dan Penerapan Mutu Hasil Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kerjasama pembinaan mutu produk perikanan dengan Dinas Perikanan Bangka Tengah dan Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Bangka Selatan.

“Kerjasama ini dilakukan untuk mendorong tugas pokok dan fungsi LPPMHP dalam pengujian dan penerapan mutu serta menjaga keamanan pangan produk hasil kelautan dan perikanan di seluruh Bangka Belitung,”kata Kepala LPPMHP Sugianto, Kamis (24/05/2018) di Kantor LPPMHP, Ketapang.

Disdik Buka Program Beasiswa Babel Berkah Bagi Siswa SMA/MA dan SMK Kurang Mampu

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 05/24/2018 - 09:28

Pangkalpinang - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh melalui Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riswardi, S.Pd, M.Pd menutup kegiatan Sosialisasi Beasiswa Bangka Belitung Berkah bagi Siswa SMA/MA dan SMK yang kurang mampu bertempat di Sun Hotel, Rabu (23/5/2018).

Buka Puasa dan Tarawih di Desa Nangka, Gubernur Ajak Masyarakat Jauhi Paham Radikalisme

NANGKA, BANGKA SELATAN – Puasa Ramadhan hari ke-7 tahun ini, atau tepatnya pada Rabu (23/5/2018), dimanfaatkan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dengan buka puasa hingga Sholat Tarawih bersama masyarakat Desa Nangka Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam Kegiatan yang merupakan lanjutan Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Roudhotul Jannah Desa Nangka tersebut, Gubernur didampingi Inspektur Provinsi, Kepala Biro Organisasi dan Pejabat Biro Kesra Setda Provinsi Babel.

Gubernur Berpesan untuk Meningkatkan Kuantitas dan Perbaiki Kualitas Lada

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 05/24/2018 - 08:11

Desa Nangka – Pada agenda safari Ramadan hari Rabu (23/5/2018) di Masjid Raudhatul Jannah Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Gubernur Erzaldi bertemu dan menyapa masyarakat sekaligus menyampaikan beberapa hal mengenai komoditas lada.

Dalam sambutannya tersebut, Gubernur menyinggung mengenai peningkatan hasil lada agar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menjadi pusat pengembangan lada nasional, dan Kecamatan Air Gegas ditetapkan oleh provinsi sebagai lumbung lada.

Gubernur : Ibadah Ramadhan Tahun Ini harus Lebih Baik

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 05/24/2018 - 07:46

Desa Nangka – Mesjid Raudhatul Jannah Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu sore (23/5/2018) dipenuhi masyarakat. Pasalnya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengadakan safari Ramadhan 1439 Hijriah untuk berjumpa dengan masyarakat secara langsung. Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Bupati Bangka Selatan Justiar Noor beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Aplikasi SiMAYA Mentransformasi Budaya Kerja Manual Menjadi Digital

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 05/23/2018 - 22:13

Pangkalpinang - Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Budiman Ginting memimpin diskusi Sosialisasi Penerapan Sistem Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) SiMAYA, di Ruang Pertemuan Pasir Padi Kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu ( 23/05/2018 ).

Babel Siap Menjadi Tuan Rumah Rakornas Komisi Informasi Tahun 2019

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 05/23/2018 - 20:28

JAKARTA - Menindaklanjuti beberapa pertemuan sebelumnya, pada hari Rabu (23/05/2018) Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepulaun Bangka Belitung, Sugesti berkunjung ke Komisi Informasi RI bersama Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

1 Juni, Pemprov Babel Terapkan SIMAYA

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Babel, Yulizar, Rabu (23/5/2018) siang, membuka Sosialisasi Penerapan Sistem Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik atau SIMAYA Inventarisir Sarana dan Prasarana dari Pendukung serta Inventarisir Kendala terkini.

TVRI dan RRI agar Memperluas Peran, Ini yang Disampaikan Gubernur

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 05/23/2018 - 18:47

PANGKALPINANG--Sebagai Lembaga Penyiaran Publik, TVRI Bangka Belitung dan  RRI Stasiun Sungailiat kiranya lebih dapat memperluas perannya dalam menginformasikan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Hal itu terungkap dalam pertemuan singkat antara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman, dengan Kepala RRI Stasiun Sungailiat, Harianto,   di ruang kerja gubernur, Rabu (23/5/2018).

Wakil Gubernur Pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Tahun 2018

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 05/23/2018 - 16:46

Pangkalpinang  -   Monitoring dan evaluasi terhadap  penyaluran dan serapan dana desa tahun 2018 yang telah ditransfer ke rekening kas desa (RKD) perlu dilakukan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.

Pages

Subscribe to Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah aggregator