Feed aggregator

DP3ACSKB Babel Sosialisasi Pelayanan Terpadu Pencatatan Perkawinan

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 10/23/2018 - 21:40

Pangkalpinang - Cakupan kepemilikan buku atau akta nikah provinsi kepulauan Bangka Belitung sampai dengan 31 Juli 2018 berdasarkan data yang ada di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, baru mencapai 33,32%.

Hal ini dikemukan Kepala Dinas DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti saat menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Pelayanan Terpadu Pencatatan Perkawinan Tingkat Provinsi Kepulauan Baangka Belitung, di Grand Puncak Lestari Hotel Pangkalpinang, Selasa ( 23 /10 ).

Syahrudin: Gerbang Pembayaran Nasional Akan Ciptakan Efisiensi Pembayaran

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 10/23/2018 - 21:23

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Syahrudin membuka kegiatan Kampanye Gerbang Pembayaran Nasional ( GPN ) Batch 4 di Provinsi Bangka Belitung, di Aula Tanjung Kelayang Kantor Bank Indonesia. Selasa ( 23/10/2018 ).

Susanti Punya Strategi Meningkatkan Angka Kepemilikan Buku Nikah, Sinergitas Poinnya

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 10/23/2018 - 20:11

PANGKALPINANG -- Hingga akhir Juli lalu, angka kepemilikan buku nikah/akta pernikahan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baru mencapai 33,32 persen. Namun DP3ACSKB provinsi punya strategi mengatasi persoalan ini. Salah satu poin penting yakni, membangun sinergitas di berbagai sektor.

Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti mengatakan, banyak dampak jika pernikahan tidak tercatat sesuai peraturan perundang-undangan. Tidak memiliki bukti perkawinan, status hukum anak pada akta kelahiran terkendala. Begitu juga dalam hal mendapatkan pelayanan publik.

Bahas Percepatan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus, BPK RI Perwakilan Babel Gelar FGD Lanjutan

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 10/23/2018 - 17:02

Pangkalpinang – Focus Grup Discussion (FGD) mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata kembali digelar. Pembahasan KEK ini didasari oleh percepatan pengembangan ekonomi di wilayah tertentu, yang bersifat strategis bagi pengembangan ekonomi nasional.

Harwinoko selaku PLT Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka kegiatan FGD tersebut di ruang rapat lantai 2, gedung BPK RI Perwakilan provinsi Kepulauan Bangka Belitung (23/10).

Ketua Dekranasda Babel Tinjau Pengrajin Tenun Cual di Muntok

MUNTOK, BANGKA BARAT - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi, meninjau pengrajin Tenun Cual di Muntok Bangka Barat, Selasa (23/10/2018).

Di tempat itu, Melati Erzaldi melihat secara langsung para pengrajin yang saat itu mendapat bantuan alat ATBM dan pelatihan, kerjasama antara Pemprov dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Gubernur Erzaldi Rosman Terima Anugerah KASN 2018

JAKARTA – Sejumlah langkah perubahan yang dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, sejak resmi dilantik Presiden Jokowi pada 12 Mei 2017 lalu, baik di internal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel maupun bagi masyarakat, mulai membuahkan hasil.  

Selain telah meraih sejumlah penghargaan pada tingkat nasional dan internasional, kini sebuah Anugerah kembali diterima Gubernur Erzaldi, yaitu Anugerah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2018.  

Support Kemajuan Cual Muntok, Melati Erzaldi Langsung Datangi Pengrajin

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 10/23/2018 - 13:41

MUNTOK, BANGKA BARAT -- Ada saja cara Melati Erzaldi Ketua Dekranasda Bangka Belitung mensupport industri rumahan tenun cual asal Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Selain mencarikan mitra kerja, pengrajin cual secara langsung didatangi dan diajak berbincang guna mengetahui persoalan dalam pengembangan sektor industri rumahan satu ini. 

Dinas Koperasi dan UKM Gelar Magang Kewirausahaan

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 10/23/2018 - 11:58

PANGKALPINANG -- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan program magang bagi calon pelaku usaha untuk meningkatkan kinerja pelaku usaha sehingga mampu bersaing dan menghasilkan produk yang berkualitas. Dengan progam magang ini juga diharapkan pelaku usaha mampu berinovasi dan berkreativitas dalam menghasilkan produk.

Akhiri Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan, Ini Caranya

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Tue, 10/23/2018 - 06:54

PANGKALPINANG -- Cara meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak yakni,  mengupayakan program 3ENDS. Program ini merupakan langkah mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan. 

Demikian dikatakan Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti saat menyampaikan materi dalam kegiatan pembentukan forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) untuk Tingkat Kabupaten/kota.

Gubernur: Film Martabak Bangka Akan Semakin Mengenalkan Babel

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Mon, 10/22/2018 - 21:45

Bangka - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya dalam mempromosikan dunia pariwisata daerah melalui berbagai aneka kegiatan agar dapat dikenal masyarakat luas dalam menggalakkan sektor pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Satu diantaranya melalui media perfilman, keterlibatan Gubernur Babel  Erzaldi Rosman dalam shooting film " Martabak Bangka " di Warung Kopi Sungailiat, Bangka merupakan stategi untuk memasarkan  pariwisata Bangka Belitung.

Gubernur Apresiasi Diskusi Pengelolaan Dan Pemanfaatan Pertambangan Di Babel

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Mon, 10/22/2018 - 21:28

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyambut baik sekaligus mengapresiasi atas inisiatif  terselenggaranya seminar nasional tentang " Pengelolaan Pemanfaatan Pertambangan di Bumi Serumpun Sebalai", yang dilaksanakan Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia di Swissbell Hotel, pada hari Senin ( 22/10/2018 ).

DPRD Babel Gelar Rapat Paripurna

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Mon, 10/22/2018 - 18:23

PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Hendra Apollo memimpin Rapat Paripurna pada hari Senin (22/10) siang. 

Tri Lestari Perkenalkan Sorgum, Tanaman Serba Guna Untuk Lahan kritis

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Mon, 10/22/2018 - 18:14

Balun ijuk – Dr Tri Lestari Selaku Dekan Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi Universitas Bangka Belitung menjelaskan kegunaan tanaman Sorgum yang dapat digunakan lahan kritis.

Tumbuhan tersebut merupakan tanaman pada golongan C4 dan CAM lebih adaptif di daerah panas dan kering. Tanaman ini biasanya dikembangkan di wilayah Indonesia bagian Timur.

Tri menjelaskan bahwa tanaman ini sorgum ini pun bisa di ratun. Dimana ratun merupakan tanaman yang tumbuh kembali setelah dipanen. Keuntungan ratun ini adalah cepat, mudah, murah serta dapat meningkatkan hasil produksi.

Budi Daya Ikan Dapat Menjadi Potensi Lokal Pasca Tambang Untuk Perekonomian Masyarakat

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Mon, 10/22/2018 - 18:13

Balun Ijuk – Kolong bekas lahan pertambangan nyatanya masih dapat dimanfaatkan. Untuk itu Dr Robin membahas potensi lokal dalam pemanfaatan kolong bekas lahan tambang, dengan melakukan budidaya perikanan.

Ia mengatakan bahwa kolong bekas tambang ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu kolong muda dan kolong tua. Dengan ketentuan kolong muda adalah kolong yang berusia dibawah 20 tahun, dan kolong tua adalah kolong yang telah berusia lebih dari 20 tahun yang memiliki kadar PH berbeda.

Ismed Inonu Paparkan Strategi Pemanfaatan Lahan Reklamasi Untuk Pertanian.

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Mon, 10/22/2018 - 18:12

Balun Ijuk - Seminar nasional “reklamasi lahan pasca tambang guna mewujudkan pemberdaya potensi lokal” dihadiri oleh para mahasiswa se-Indonesia. Acara yang di gagas oleh Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi Universitas Bangka Belitung sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang memiliki rasa ingin tahun yang besar.

Dua nara sumber Dr Robin dan Dr Ismed Inonu, prodi Agroteknologi, wakil 1 rektor universitas  Bangka Belitung pun menyajikan paparannya dihadapan para peserta yang tampak antusias mengikuti jalannya acara.

Suharto Memotivasi Para Mahasiswa Untuk Berinovasi

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Mon, 10/22/2018 - 18:10

Balun Ijuk – Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi Universitas Bangka Belitung menggelar kegiatan Incridible Competition of Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi. Dimana acara ini dihadiri oleh berbagai universitas se-Indonesia, yang diselenggarakan di gedung IV UBB pada hari senin (22/10).

Safari Jumat di Muntok, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

MUNTOK, BANGKA BARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melalui Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Babel, Asyraf Suryadin, mengajak masyarakat khususnya di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan.

Sebab, disampaikan Asyraf, menjelang Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden pada Tahun 2019 mendatang, banyak berita yang disebarkan di media sosial (Medsos) oleh pihak-pihak yang sengaja untuk memperkeruh suasana ketentaraman di masyarakat yang sudah berjalan saat ini.

Staf Ahli Gubernur Buka Bimtek Pembinaan dan Implementasi Penerapan 5R

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Babel Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahrudin, Senin (22/10/2018), membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan dan Implementasi Penerapan Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin (5R) di ruang Pantai Tanjung Pesona Lantai II Kantor Gubernur Babel.

Gubernur Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Salafiyah Raudlatul Muta’allim Jelutung

NAMANG, BANGKA TENGAH – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 1440 H/2018 M, yang diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Raudlatul Muta’allim Al-Baisuny, Desa Jelutung Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah.

Tak Hanya Jelaskan Program, Yulizar Sempat Kenalkan Kuliner dan Potensi Wisata

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Mon, 10/22/2018 - 14:38

PANGKALPINANG -- Rombongan bagian kerja sama Semarang, Provinsi Jawa Tengah tak hanya mendapatkan penjelasan mengenai program kerja sama luar negeri yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya rombongan ini juga dikenalkan dengan kuliner dan potensi wisata.

Pages

Subscribe to Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah aggregator